Rabu, 05 Oktober 2011

Batch System FMS ( Fortran Monitor System) dan IBSYS


  • IBSYS adalah "tugas berat" produksi sistem operasi dengan subsistem banyak dan pilihan bahasa, antara mereka fortran , cobol , SORT / MERGE, assembler MAP, dan lain-lain.
  • FMS ( format monitor system ), yang fortran sistem komputer , adalah sebuah sistem yang lebih ringan tapi masih sangat efektif dioptimalkan untuk batch FORTRAN dan pemrograman assembler..Assembler yang disediakan, FAP, ( fortran program majelis ), agak kurang lengkap dari PETA, tetapi memberikan kemampuan yang sangat baik untuk zaman tersebut. FMS juga dimasukkan turunan sangat ditingkatkan dari kompiler FORTRAN awalnya ditulis untuk 704 oleh Backus dan timnya.Fortran Monitor System (FMS) . Para 7090 dan 7094 yang dioperasikan dalam modus batch, dikontrol oleh Monitor tape berbasis Fortran System (FMS). 
  • Batch pekerjaan pada kartu dipindahkan ke tape pada tambahan 1401 IBM sistem komputer, dan 7094 ini FMS memantau membaca satu pekerjaan pada satu waktu dari pita masukan, berlari, dan menangkap output pada tape lain untuk off-line pencetakan dan meninju dengan yang 1401. Setiap pekerjaan FMS pengguna dimuat ke 7094 inti oleh loader BSS bersama dengan rutinitas monitor kecil yang berakhir pekerjaan yang berlari lebih dari perkiraan waktu mereka. Perpustakaan rutin untuk aritmatika dan I / O juga dimuat dan dihubungkan dengan program pengguna.. Dengan demikian, pekerjaan masing-masing pengguna memiliki kontrol penuh dari keseluruhan 7094, semua kata 32k memori, semua saluran data, semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar