Senin, 31 Oktober 2011

2. perbedaan antara penjadwalan short term, medium term dan long term

2. Definisikan perbedaan antara penjadwalan short term, medium term dan long term???

  • Short Term, sebuah proses dapat mengeksekusi untuk hanya beberapa milidetik sebelum menunggu permintaan I/O. Seringkali penjadualan shorterm mengeksekusi paling sedikit sekali setiap 100 milidetik. Karena durasi waktu yang pendek antara eksekusi, penjadualan shorterm haruslah cepat. Jika memerlukan 10milidetik untuk menentukan suatu proses eksekusi selama 100 mili detik, maka 10/(100+10)=9% CPU sedang digunakan (terbuang) hanya untuk pekerjaan penjadualan.
  • Medium Term, kadang kala akan menguntungkan untuk memindahkan proses dari memori (dn dari pengisian aktif dari CPU) dan maka untuk mengurangi derajat dari multiprogramming. Dikemudian waktu, proses dapat diperkenalkan kedalam memori dan eksekusinya dapat dilanjutkan dimana proses itu di tinggalkan/di angkat.
  • Long Term, penjadualan longterm pada sisi lain, mengeksekusi jauh lebih sedikit. Mungkin ada beberapa menit antara pembuatan proses baru dalam sistem. Penjadualan longterm mengontrol derajat multiprogramming (jumlah proses dalam memori). Jika derajat multiprogramming stabil, lalu tingkat rata-rata dari penciptaan proses harus sama dengan tingkat kepergian rata-rata dari proses yang meninggalkan sistem. Maka penjadualan longterm mungkin diperlukan untuk dipanggil hanya ketika suatu proses meninggalkan sistem. Karena interval yang lebih panjang antara eksekusi, penjadualan longterm dapat memakai waktu yang lebih lama untuk menentukan proses mana yang harus dipilih untuk di eksekusi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar