Kamis, 07 Juni 2012

perangkat i-Tv


TV Interaktif adalah perpaduan antara TV dan komputer sehingga penggunaannya sangat- sangat mudah sekali dan memberikan interaksi yang sangat dekat dan langsung dengan penonton. 
Oleh karena perpaduan komputerlah maka box yang digunakan dan ditayangkan ditelevisi juga membutuhkan perangkat keras seperti:

- Memmory dan Processor – Untuk memproses data dan menjalankan program aplikasi perangkat lunak juga menyimpan beberapa data kecil yang dibutukan untuk menjalankan program aplikasi perangkat lunak.
- Storage atau Hard Disk- Untuk menyimpan lebih banyak data, baik dalam bentuk data, suara ataupun video.
- Modem atau Network Card – Untuk mengirimkan data ke penyedia televisi yang dijaman era digital sekarang ini bisa kita dapatkan tidak hanya dial up melalui PSTN tapi juga dapat dilakukan melalui GSM (CSD,GPRS,EDGE, SMS atau MMS) juga CDMA (EDVO, SMS dan MMS) maupun infrastrutur broadband.

Dapat disimpulkan bahwa TV interaktif adalah suatu teknologi yang sudah mempersatukan semua teknologi yang ada diera digital ini karena TV interaktif dapat mempersatukan (convergance) antara data, voice dan video didalam satu kanal sehingga memudahkan pemakainya untuk melakukan komunikasi dan interaksi langsung baik ke seseorang ataupun kebanyak orang. Sehingga kita dapat melakukan banyak hal didalamnya untuk semua bisnis ataupun sampai melakukan politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar